RPP 1 Lembar Teknik Pemesinan NC/CNC dan CAM Kelas XII

Dapatkan latihan dan pembahasan soal teori kejuruan, fisika, kimia dan matematika di situs web kami. Latihan soal untuk ujian UTS, UAS , UNBK maupun SBMPTN

Selasa, 24 November 2020

RPP 1 Lembar Teknik Pemesinan NC/CNC dan CAM Kelas XII


download rpp 1 lembar cnc

Guru Vokasi
 - Pada saat bertepatan dengan kondisi pandemik COVID-19 juga terdpat perubahan dalam penyusunan RPP menjadi 1 Lembar saja. Hal ini berdasarkan putusan Mendikbud Nadiem Makarim yang tertuang dalam Surat edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP. Pada surat edaran tersebut menjelaskan bahwa dalam penyusunan RPP cukup 1 lembar saja namun bukan berarti penyusunan RPP lebih dari 1 lembar tidak diperbolehkan. Namun walaupun hanya 1 lembar saja ada beberapa komponen yang harus dimuat dalam lesson plan atau rencana pelaksanaan pembelajaran oleh guru, ada tiga hal yang wajib ada dalaal penyusunan RPP Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Assement atau bisa disebut dengan penilian.

Penyusunan RPP sbelumnya memerlukan 13 komponen yang wajib ada, sehingga dalam penyusunannya dapat menghabiskan kertas 1 Rim untuk membuat sebuah RPP yang proporsional. Sehingga banyak guru yang malas dalam menyusun RPP tersebut. Ketika Nadiem Makarim menjabat sebagai Mendikbud yang baru maka dibuatknlah aturan penyusunan RPP 1 lembar yang kita kenal sampai hari ini.
Ya tak perlu berlama-lama dalam menceritakan RPP, kali ini kami akan membagikan RPP yang kami dapat dari teman guru teknik pemesinan yang ada di kediri, walaupun tak sempurna buatan para expert namun RPP 1 lembar ini dibuat sepenuh hati agar bisa digunakan sebagai jalan untuk menghasilkan lulusan terbaik pada tingkat SMK.
Dibawah ini ada beberapa contoh RPP pada juruasan teknik mesin dengan mata pelajaran Teknik Pemesinan NC/CNC dan CAM Kelas XII, untuk mendapatkan contoh RPP tersebut bisa diambil RPP Teknik Pemesinan NC/CNC dan CAM Kelas XII sedangkan untuk RPP mata pelajaran lainnya bisa dimabil pada lingk berikut ini:
Terima kasih telah berkunjung di website kami. Agar kami semnagat dalam mencari berbagai sumber materi yang berhubungan dengan teknik pemesinan JANGAN LUPA untuk KLIK IKUTI pada Sidebar disamping kanan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar